PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > RAKERPIMWIL KALSEL KONKRETKAN PROGRAM KERJA 2013

Homepage

RAKERPIMWIL KALSEL KONKRETKAN PROGRAM KERJA 2013

Kamis, 25-04-2013
Dibaca: 3259

Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang dihadiri seluruh unsur pimpinan, majelis/lembaga serta pimpinan ortom di tingkat wilayah tersebut pada beberapa waktu lalu (21/4) telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan yang bertemakan “Konsolidasi dalam Rangka Merealisasi Program” tersebut juga mengadendakan penyampaian hasil konsolidasi nasional yang disampaikan oleh Ketua dan Sekretaris PW. Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang telah mengikuti kegiatan tersebut di tingkat pusat. Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag dan Dr. H. Sarbaini, M.Pd yang menyampaikan hasil konsolidasi nasional tersebut meliputi perkembangan situasi nasional, kebijakan PP. Muhammadiyah, konsolidasi organisasi serta dinamika persyarikatan/AUM.

Penyampaian mengenai perkembangan situasi nasional banyak menarik perhatian peserta rakerpimwil yang berhadir di Aula RSIB Lt. III Banjarmasin tersebut. Diantaranya terkait dengan RUU Ormas, Kurikulum 2013, Densus 88, Bendera GAM serta yudicial review terhadap UU. Migas. Di samping itu juga terkait dengan kebijakan PP. Muhammadiyah SK. Nomor 41 yang mana memberikan kesempatan dan focus kepada kader Muhammadiyah untuk memilih sebagai kader politik di partai politik; menyapih dampak buruk dari kepentingan politik praktis (kepentingan) terhadap dunia dakwah, soliditas dan silaturahmi persyarikatan serta dalam perspektif rasionalisasi dan pemagaran, serta menjaga keutuhan dan kemaslahatan persyarikatan.

Selanjutnya inti pelaksanaan Rakerpimwil Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang dipandu Bapak M. Taufik Fahruddin, S.Pd.I dan Muchdiansyah, SE, MM tersebut menyampaikan bahwa PW. Muhammadiyah Kalimantan Selatan pada tahun 2013 ini mendapatkan dana hibah sebesar Rp. 500 juta. Untuk merealisasikan dana hibah tersebut, maka pimpinan beserta unsur majelis/lembaga telah membuat program kerja yang terbagi ke dalam 16 item kegiatan, yang mana masing-masing item tersebut harus dibuat rincian anggaran sedetil mungkin sehingga akan mudah dalam hal pertanggungjawabannya [kh].


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Rakerpim



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website