cool hit counter

PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > PP Muhammadiyah memberangkatkan satu mahasiswi UM Banjarmasin dalam pertukaran pelajar ke jepang

Homepage

PP Muhammadiyah memberangkatkan satu mahasiswi UM Banjarmasin dalam pertukaran pelajar ke jepang

Selasa, 12-11-2018
Dibaca: 304

Rabu, 07 November 2018 berlangsung grand final Seleksi Internal Pemilihan Mahasiswi dalam rangka Pertukaran Mahasiswi UM Banjarmasin ke Jepang (Jenesys2018 Inbound Program). Program ini merupakan bentuk kerjasama dan hubungan baik antara  pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang yang salah satu agendanya berupa Pertukaran Pelajar. Pada tahun ini Muhammadiyah diminta mengirim 9 Mahasiswanya melalui Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Satu dari Sembilan mahasiswa yang diminta berasal dari UM Banjarmasin adalah satu orang mahasiswi. Proses pemilihan mahasiswi yang akan diberangkatkan untuk menjadi perwakilan dilakukan dengan proses seleksi.

Seleksi kali ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 06 November 2018 yang langsung dikomando oleh Kepala Kantor Urusan Internasioal (KUI) UM Banjarmasin Ahmad Kailani, S.Pd.,I,MA.App.Ling. Proses seleksi dibagi menjadi beberapa tahap yaitu Seleksi administrasi & menulis Essay, Test Psikologi, Presentasi & Wawancara (in English) dan Penampilan bakat seni daerah Kalimantan Selatan.

Sejumlah 20 orang mahasiswi lulus dalam seleksi adminsitrasi & menulis essay. Hingga tersisa 3 orang mahasiswi yang berhak masuk Grand Final yaitu Agung Wida Ningsih Menampilkan Qira’at al-Quran, Fatimah (Tari Radap Rahayu) & Widya Aprinika Sari (Menampilkan Madihin & Lagu Banjar. Keluar sebagai pemenang atas nama Fatimah dari Prodi S1 Keperawatan Bilingual semester 1.

Rektor UM Banjarmasin dalam s ambutannya berharap dengan adanya kegiatan Pertukaran Pelajar ini dapat membawa nama baik Institusi, Muhammadiyah & Bangsa berkibar ke kancah Internasional. Selain itu juga dapat menunjukkan keberagam an kekayaan Budaya yang ada di Indonesia.

 

Diambil dari : https://umbjm.ac.id/2018/11/08/mahasiswi-um-banjarmasin-goes-to-japan-jenesys2018-inbound-program/


Tags: berangkat ke jepang pertukaran pelajar ke jepang muhammadiyah go to jepang UM Banjarmasin go to jepang pertukaran pelajar muhammadiyah pertukaran pelajar jepang pertukaran pelajar banjarmasin
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website