PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > PWM Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar 2025

Homepage

PWM Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar 2025

Senin, 06-07-2019
Dibaca: 2001

 

• Hasil Muspimwil II PWM Kalsel 

 

TANAH LAUT - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan telah melaksanakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (MUSPIMWIL) II yang dilaksanakan di Tanah Laut, Jumat-Sabtu ( 5-6 Juli 2019).

 

Agenda MUSPIMWIL ini menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya pelaksanaan Milad Muhammadiyah yang ke 110 di Kabupaten Tanah Bumbu, penetapan Kabupaten Tanah Laut sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah Muhammadiyah (MUSYWIL).

 

Selain itu juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dukungan untuk Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah tahun 2025 dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalimantan Selatan, Majelis dan Ortom tingkat Wilayah.

 

Menurut Wakil Ketua PWM Kalsel, Prof Dr H Ahmad Khairuddin, M. Ag dalam paparannya mengatakan bahwa Kalsel telah layak untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah tahun 2025 akan datang. Beliay menjelaskan kenapa Kalsel layak mencalonkan diri sebagai tuan rumah Muktamar. Yang pertama menurut beliau Muhammadiyah Kalsel di tahun 2025 memasuki usia emas karena diisi oleh kader-kader muda dan produktif. Kedua, kekuataan amal usaha Muhammadiyah yang semakin pesat perkembangannya. Ketiga, support dan dukungan dari pemerintah daerah yang begitu kuat terkait pelaksanaan Muktamar. Keempat, Kalsel dalam sejarah hanya pernah satu kali menjadi tuan rumah muktamar yang dulu disebut kongres tahun 1935 sebelum kemerdekaan Indonesia, pasca kemerdekaan Kalsel blm pernah melaksanakan menjadi tuan rumah muktamar Muhammadiyah. Inilah alasan kuat kenapa kalsel layak menjadi tuan rumah muktamar.

 

"Kami dari jajaran pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan, serta Ortom Muhammadiyah telah sepakat untuk mengajukan diri Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2025 mendatang," tutur Akhmad Khairuddin yang juga sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin seusai kegiatan MUSPIMWIL, Pantai JBG, Jorong, Sabtu (6/7/2019) siang.

 

Menurutnya kesiapan PWM Kalsel sebagai tuan rumah Muktamar 2025 telah didukung berbagai infrastruktur yang memadai untuk menyambut ribuan peserta Muktamar.

 

"Di tahun 2025 kami rasa kita di Kalsel ini telah memiliki fasilitas Bandara Internasional Syamsudinnor dan Pelabuhan Trisakti untuk akses pesertu menuju ke Kalsel. Setelah itu kami juga telah memiliki kampus UMB di Batola. Kemungkinan jembatan di alalak itu juga sudah selesai 5 tahun yang akan datang," ujarnya.

 

Kemungkinan jika disetujui, Muktamar 2025 tersebut akan dilaksanakan di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.


Tags: hasil muspimwil milad muhammadiyah ke 110 muswil dimana musyawarah wilayah muhammadiyah kalsel musyawarah wilayah muhammadiyah kalimantan selatan tuan rumah muktamar 2025 pwm kalsel muktamar 2025
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: informasi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website