PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > UMB Targetkan Kampus Baru Selesai September 2017

Homepage

UMB Targetkan Kampus Baru Selesai September 2017

Sabtu, 22-04-2017
Dibaca: 816

Banjarmasin, KP – Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), memiliki lahan yang luas untuk pembangunan kampus. Saat ini, proses pembangunan kampus baru di Jalan Gubernur Syarkawi tersebut terus berjalan.

Ditargetkan, ujar Rektor UMB Prof Akhmad Khairuddin, Kamis (20/4), di sela kegiatan Media Gathering, pihaknya tengah menggenjot penyelesaian pembangunan. Bahkan, pengerjaan proyek dilakukan pada malam hari.

“Kampus seluas 10.800 meter persegi ini kita targetkan selesai awal September ini, makanya proyek dikerjakan siang malam,’’ jelas Khairuddin, sembari meminta pihak PLN secepatnya menyediakan aliran listrik untuk keperluan dimaksud.

Ia menambahkan, proses pembelajaran di UMB sudah berjalan. Meskipun masih menggunakan kampus lama, yaitu di Jalan S Parman.

Mulai tahun ini, sambung Khairuddin, pihaknya membuka peluang kuliah gratis bagi mereka yang hafal Alquran.

Program ini dimaksudkan, membina generasi muda penghafal Alquran, bisa mendalami salah satu Program Studi (Prodi) di UMB.

“Calon mahasiswa yang hafal Alquran dan yang berprestasi akan mendapat biaya gratis dan diterima tanpa melalui tes dari UMB. Ini kita lakukan, agar mereka dipermudah untuk mendapat pendidikan, selain itu demi mencetak generasi muda yang berkualitas dan profesional,’’ ucapnya.

Dikatakan, jalur prestasi ini oleh pihaknya juga terus dikembangkan, seperti mengembangkan sumber daya manusiua melalui pusat bisnis.

UMB menyediakan Prodi teknik sipil, keperawatan dan kebidanan, farmasi, FKIP Bahasa Indonesia, Inggris, dan Matematika.

“Mahasiswa juga kita berikan pembinaan bisnis agar mereka lebih siap lagi menghadapai tantangan di lapangan. Hal ini dilakukan, menyesuaikan visi misi perguruan tinggi terkemuka yang unggul dan profesional mensinergitaskan nilai IPTEK dan Seni,’’ ucapnya lagi.

Program lain tahun ini jelasnya, selain mematok penerimaan mahasiswa baru 1.300 orang, juga mengupayakan UMB mencapai akreditasi B dari Kementerian Riset dan Dikti.

Kampus UMB yang dirancang layaknya terapung, karena dikelilingi air itu dilengkapi auditorium, penginapan, masjid, asrama mahasiswa, tempat makanan/minuman, dan fasilitas penunjang lain.

“Pokoknya, kami juga bertekad dalam waktu 10 tahun mendatang, UMB bisa menjadi sebuah perguruan tinggi yang berkualitas, profesional, modern dan sarat dengan nuansa Islam,’’ tegas Khairuddin. (mns/K-2)


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: K. Post



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website