cool hit counter

PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin Gelar Milad 61 dan Resmikan Gedung Baru

Homepage

SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin Gelar Milad 61 dan Resmikan Gedung Baru

Minggu, 20-08-2017
Dibaca: 138

Banjarmasin tanggal 19 Agutus 2017, telah diperingati hari lahir SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin yang sudah mencapai ke 61 tahun sejak berdirinya yang bertempat di halaman Komplek Perguruan Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Let. Jend. S.Parman. No. 221. Dalam peringatan ini SMA Muhammadyah 1 Banjarmasin mengadakan beberapa agenda acara: donor darah, pawai ta’aruf, penyerahan santunan kepada kaum dhu’afa dan warung amal, tabligh Aakbar dan yang paling penting adalah peresmian gedung baru SMA Muhammadiyah 1 Banjamasin yang baru, dengan bangunan dua lantai dengan jumlah 6 kelas serta Tata Usaha dan Kantor.

Acara pembuka adalah pawai taaruf yang diikuiti oleh 2500 peserta pawai yang diiringi dengan marching band, kemudian dilanjutkan dengan undian doorprize. Acara ini juga dihadiri oleh alumni-alumi SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin sejak berdirinya hingga sekarang, salah satu alumni yang datang adalah Ustadz Indra Cahyadi, Ketua PD. Muhammadiyah Berau, Anggota DPRD Berau yang juga sebagai pengisi Tabligh Akbar. Ustadz Indra Cahyadi dalam ceramahnya yang beliau sampaikan “Jika kita tidak ikut membesarkan Muhammadiyah, tidak ikut menjadi kader Muhammadiya atau mengundurkan diri dari pada kader Muhammadiyah, maka janganlah merendahkan dan menghina Muhammadiyah”.

Dalam wawancara bersama Abdul Ghani, S.Pd.I selaku Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin beliau mengatakan bahwa: bangunan yang diresmikan ini belum 100% selesai, masih banyak lagi bagian-bagian yang belum terselesaikan. Bangunan ini sudah menghabiskan dana Rp. 1,3 Miliyar dengan dana berasal dari bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 3 RKB dan 1 ruang Perpustakaan serta bantuan dari  kalangan warga Muhammadiyah.

Acara inti dari kegiatan ini adalah Peresmian Gedung baru SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin yang langsung diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Bapak Drs. H. Tajuddin Noor, SH. MH dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus berani memulai tanpa harus memikirkan dana atau uang sebagai modal untuk pembangunan, Muhammadiyah itu tidak punya uang, uang Muhammadiyah ada pada masyarakat muslimin semua, Muhammadiyah mempunyai kepercayaan yang luar biasa di hati para kaum muslimin, jika Muhammadiyah butuh dana untuk melakukan pembangunan, maka Insya Allah kaum muslimin semua akan bergerak untuk pembangunan Muhamadiyah salah satunya adalah gedung baru ini”.

Peresmian gedung SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin ini langsung diresmikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Bapak Drs. H. Tajuddin Noor, SH. MH dengan menandatangani prasasti peresmian yang nantinya akan ditempelkan di dinding gedung baru. Pada akhir acara yaitu penyerahan bantuan kepada para dhuafa yang langsung diserahkan oleh Bapak H. Nurdin. (ebn)

 


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: SMAM1 Bjm



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website