cool hit counter

PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > Cabang Muhammadiyah XI Banjarmasin Adakan Silaturrahmi dengan PDM

Homepage

Cabang Muhammadiyah XI Banjarmasin Adakan Silaturrahmi dengan PDM

Minggu, 20-08-2017
Dibaca: 95

Banjarmasin 19 Agustus 2017, telah digelar kegiatan silaturahmi  antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin. Acara silaturahmi ini bertempat disalah satu amal usaha Muhammadiyah Cabang Banjarmasin XI yaitu Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kertak Hanyar Kab. Banjar. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh semua unsur, Pimpinan Daerah, Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Banjarmasin membahas beberapa poin penting diantaranya:

1. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI menyampaikan permohonan masukan dan saran terkait dengan program-program dari Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI, diantaranya terkait masalah ekonomi. Masukan yang diberikan oleh Ketua Majelis Ekonomi PDM Banjarmasin Achmad Suhanto, SE bahwa program yang ada di masing-masing Cabang dan Ranting sudah ada, akan tetapi belum dijalankan. Selanjutnya Achmad Suhanto mengajak agar amal usaha yang ada di cabang XI bisa bersinergi dengan amal usaha yang dibangun Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin yaitu Air Minum dalam Kemasan 'Amanah', nanti juga kita akan bangun jasa pengiriman yang akan diberi nama dengan Surya Express.
2. Pertanyaan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI tentang pendidikan khususnya di tingakt daerah untuk melaksanakan program pendidikan wajib 9 tahun.  Hal ini ditanggapi langsung oleh Ketua Majelis Dikdaskmen PDM Kota Banjarmasin Bapak Sukardi bahwa ide ini sangat bagus, akan kami coba untuk merumuskan program ini dan akan kita instruksikan kepada semua Cabang yang ada di Banjarmasin.

3. Masalah yang sering muncul adalah tingkah dari saudara-saudara Salafi yang ada di Masjid Ami Abdullah salah satu Ranting di Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI yang membuat tingkah dengan pengurus Ranting Ami Abdullah. Masalah ini ditanggapi oleh Bapak M. Natsir bahwa masjid-masjid Muhammadiyah harus kembali kepada sejarah Muhammadiyah berdiri, ada identitas-identitas yang selama ini sudah mulai hilang diantaranya adalah shalat yang dulunya sempurna dan sekarang sudah tidak ada lagi, hal ini karena Pimpinan Ranting selaku pengelola masjid tidak memberikan ketegasan kepada petugas-petugas yang telah diamanahi untuk memimpin shalat di masjid-masjid Muhammadiyah, lanjut Nastir bahwa Muhammadiyah itu adalah organisasi jika pimpinan telah mengeluarkan maklumat maka bawahan baik Daerah, Cabang dan Ranting harus taat, tidak masalah yang diberi maklumat itu seorang Ustadz. Ajakan langsung oleh Bapak Natsir, untuk mengembalikan nilai ini semua, maka Ranting atau Cabang harus tegas mengambil sikap terhadap paham Salafi yang sudah masuk ke masjid-masjid Muhammadiyah.

Acara selanjutnya ditutup oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin Bapak Dr. H. Maskur, MM yang menyatakan sangat senang dengan antusias terhadap Cabang Muhammadiyah Banjarmasin XI, semoga kedepannya cabang-cabang lain di Kota Banjarmasin juga melakukan program ini.  (ebn)


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PDM Bjm



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website