cool hit counter

PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > Mahasiswa UMB gelar Holiday Program ke Kampung Inggris

Homepage

Mahasiswa UMB gelar Holiday Program ke Kampung Inggris

Minggu, 20-08-2017
Dibaca: 183

Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan, Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UM BJM) melaksanakan kegiatan Holiday Program bertempat di Kampung Inggris Transmigrasi, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Ketua pelaksana kegiatan dari pihak UM BJM, Ahmad Juliadi, S.Kep., Ns menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi D3 Keperawatan semester I, baik kelas reguler maupun kelas internasional yang semuanya berjumlah 49 mahasiswa. Juliadi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yakni dari tanggal 18 s/d 22 Agustus 2017.

Dalam acara pembukaan yang digelar pada tanggal 18 Agustus 2017, Alfian Mauricefle, S.Sos., MAP selaku Wakil Rektor I bidang akademik, yang berhadir guna memberikan sambutan dan membuka kegiatan secara resmi, mengatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris sangatlah penting dimiliki oleh peserta didik, mengingat persaingan kerja yang sudah mengglobal serta kesempatan bekerja di luar negeri yang terbuka lebar. Tak hanya bicara soal peluang kerja, Alfian juga menyampaikan bahwa kesempatan untuk menempuh pendidikan di luar negeri pun tak kalah besar, melihat program-program beasiswa pendidikan luar negeri yang menjamur.

Agus Supriadi, mewakili pihak manajemen Kampung Inggris Transmigrasi menjelaskan bahwa peserta akan ditempatkan di camp-camp yang telah dipersiapkan dan di sana para peserta akan memiliki kesempatan untuk mempraktikkan bahasa Inggris dengan peraturan yang mewajibkan mereka untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Adapun kelas-kelas yang akan diberikan meliputi morning class, speaking, pronunciation, study club, evening class dan out bound.

Kegiatan Holiday Program Kampung Inggris Transmigrasi ini merupakan yang ke-4 kalinya dilaksanakan oleh Prodi D3 Keperawatan bekerja sama dengan pihak Kampung Inggris Transmigrasi, Kabupaten Barito Kuala.(Frd)


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: UMB



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website