cool hit counter

PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > PWM KALSEL KUNJUNGI CABANG BERUNTUNG BARU

Homepage

PWM KALSEL KUNJUNGI CABANG BERUNTUNG BARU

Sabtu, 01-09-2012
Dibaca: 1969

Dalam rangka menggairahkan gerak persyarikatan pada level bawah, baru-baru ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan telah melakukan kunjungan kerja ke salah satu cabang/ranting di daerah Kabupaten Banjar. Hadir dalam kunjungan tersebut adalah Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag selaku Ketua PWM Kalsel, Bapak Muchdiansyah, SE, MM sebagai Wakil Sekretaris dan Bapak Drs. H. Arsyuni Buseri sebagai Bendahara. Dalam kunjungan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan LAZISMU untuk pengelola masjid dan bantuan karpet, juga berhadir Bapak Zainal Abidin Tachmad, S.Pd, SH dari MPKU dan Bapak Abdul Khaliq, S.Pd.I, M.Pd dari unsur MPI.                          

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan khutbah jumat yang disampaikan Zainal Abidin Tachmad, S.Pd, SH pada Masjid Al Islam yang terletak di Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar. Selanjutnya diisi dengan kegiatan silaturrahmi/saling bertukar pikiran dari unsur PWM Kalsel, PDM Banjar dan PCM Beruntung Baru. Untuk diketahui bahwa PCM Beruntung Baru merupakan cabang baru yang ada dilingkungan PDM Banjar, sebelumnya cabang ini bergabung PDM Banjarmasin yang telah berdiri sejak tahun 1968. Dalam perkembangannya, cabang Muhammadiyah ini mengalami kevakuman hingga puluhan tahun, hingga pada akhirnya dapat bangkit kembali sekitar tahun 2006.

Dalam kesempatan tersebut, terungkap keinginan yang kuat dari pimpinan cabang Muhammadiyah Beruntung  Baru untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan semisal Taman Kanak-Kanak. Menanggapi hal tersebut unsur PWM Kalsel dan PDM Banjar yang berhadir sangat mengapresiasi dan akan mendukung terwujudnya rencana tersebut. [Kh]


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kunker



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website