PWM Kalimantan Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Selatan
.: Home > Berita > PROMOSI UNIV. MUHAMMADIYAH BANJARMASIN PADA AJANG BANJARBARU FAIR 2016

Homepage

PROMOSI UNIV. MUHAMMADIYAH BANJARMASIN PADA AJANG BANJARBARU FAIR 2016

Rabu, 13-04-2016
Dibaca: 1897

Banjarbaru Fair 2016 (8-17 April 2016) yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi ajang bagi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin untuk mempromosikan keberadaannya. Universitas Muhammadiyah Banjarmasin merupakan satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah di Kalimantan Selatan yang merupakan pengembangan dari STIKES Muhammadiyah Banjarmasin. Seiring dengan pengembangan institusi tersebut maka berbagai program studi baru pun bermunculan. Yakni S.1 Teknik Sipil, S.1 Arsitektur, S.1 Perencanaan Wilayah dan Kota serta S.1 Informatika yang tergabung dalam Fakultas Teknik. Di samping itu juga terdapat satu fakultas baru lainnya yakni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora yang terdiri dari 4 buah prodi: S.1 Pendidikan Bahasa Inggris, S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S.1 Pendidikan Matematika dan S.1 Psikologi.

Berbagai program studi yang sudah eksis sebelumnya tetap dipertahankan, menjadi 2 buah fakultas yakni Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan dan Fakultas Farmasi. Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan terdiri dari S.1 Keperawatan, D.3 Keperawatan, D.3 Keperawatan Kelas Internasional dan D.3 Kebidanan. Sedangkan Fakultas Farmasin terdiri dari S.1 Farmasi dan D.3 Farmasi.

Dalam kegiatan promosi pada event tahunan yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru tersebut, dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017. Terdapat beberapa jalur pendaftaran yakni: 1) One day service = daftar, ujian dan pengumuman selesai dalam satu hari; 2) Prestasi akademik = siswa berprestasi, peringkat 1 – 10 dari semester 1 – 5 bebas biaya pendaftaran dan bebas tes tulis; 3) Prestasi non-akademik = prestasi di tingkat kabupaten/daerah, juara 1, 2 & 3 seni, budaya dan olahraga, bebas biaya pendaftaran dan bebas tes tulis; 4) PBUM (Penulusuran bibit unggul Muhammadiyah) = lulusan SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan aktif di organisasi Muhammadiyah, bebas biaya pendaftaran dan bebas tes tulis. Untuk lebih jelasnya mengenai proses pendaftaran dapat menghubungi M. Wahyudi Khairani (0852-9265-5580) dan M. Budi Sanjaya (0878-1402-8308) (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel)


Tags: MPI
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: UMB



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website